kesehatan

Jumat, 19 Juli 2013

Demokrat: Aturan konvensi ketat, kalau tidak Eyang Subur ikut


Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Jumat, 19 Juli 2013 13:29:32
Demokrat: Aturan konvensi ketat, kalau tidak Eyang Subur ikut
eyang subur. ©2013 Merdeka.com
Partai Demokrat sengaja memperketat aturan konvensi calon presiden. Jika tidak, maka semua orang bisa ikut konvensi.

"Siapa saja, tidak ada kata tolak awal, tapi berdasarkan aturan dari komite. Aturannya ketat, kalau tidak ketat Eyang Subur bisa ikut dong, karena itu ada pakta integritas dan track record," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7).

Menurut Max, partai berlogo bintang Mercy itu sama sekali tidak melarang siapapun untuk ikut dan mendaftar konvensi yang diinisiasi oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Namun, setiap orang yang ikut harus memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh komite.

Bahkan, kata dia, seorang tersangka kasus Hambalang Anas Urbaningrum boleh saja ikut konvensi. "Welcome saja, kita enggak boleh menutup orang-orang yang ikut. Tapi prosedurnya itu kan lewat komite. Anas mau ikut silakan saja, kalau dia ikut dia kan tidak langsung jadi calon presiden, ada caranya lewat konvensi," jelas Max.

Max juga menyambut baik mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla jika benar ikut konvensi. Meski pernah di pemerintahan, JK harus tetap ikut seleksi yang dilakukan oleh komite.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar