kesehatan

Senin, 15 Juli 2013

Soal gaya blusukan Jokowi, PDIP sebut itu bukan pencitraan

Reporter : Agib Tanjung
Senin, 15 Juli 2013 19:11:43
Soal gaya blusukan Jokowi, PDIP sebut itu bukan pencitraan
Tjahjo Kumolo. ©2012 Merdeka.com

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo membantah jika metode blusukan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah pencitraan untuk menaikkan elektabilitasnya sebagai calon presiden.

"Jokowi sebagai kader partai yang saya pahami tentunya tidak melakukan pencitraan terkait Pilpres," kata Tjahjo Kumolo, dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/7).

Tjahjo menjelaskan, langkah-langkah Jokowi yang terpublikasi media adalah semata-mata karena melaksanakan tugas politiknya sebagai Gubernur DKI terpilih. "Di dalam menjabarkan janji-janji kampanye Pilkada," ujarnya.

Menurut Tjahjo, melejitnya nama bekas Wali Kota Solo, Jawa Tengah sesuai hasil jajak pendapat yang dilakukan sejumlah lembaga survei tersebut bisa dijadikan pertimbangan oleh PDIP.

"Hasil survei (Jokowi) sebagai salah satu materi pertimbangan. Bukan satu-satunya tolak ukur untuk sebuah keputusan politik partai," papar Tjahjo.

Adapun terkait dengan posisi PDIP jelang Pilpres 2014, dia melanjutkan, saat ini memang belum ada pembahasan secara detail. "Menunggu saja hasil pemilihan umum legislatif," terangnya.
[mtf]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar