kesehatan

Jumat, 19 Juli 2013

Ical: Tak masalah hasil survei capres saya selalu buruk

Reporter : Arie Sunaryo
Jumat, 19 Juli 2013 15:44:02
Ical: Tak masalah hasil survei capres saya selalu buruk
aburizal bakrie. ©2012 Merdeka.com

Capres Partai Golkar, Aburizal Bakrie tak mempermasalahkan hasil survei dari berbagai lembaga di Indonesia tak pernah menunjukkan dirinya berada di posisi teratas. Pernyataan tersebut dikemukakan pria yang akrab disapa Ical, saat melakukan kunjungan kerja di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (19/7).

"Memang di semua survei saya tak pernah nomor satu. Kan waktunya masih lama. Hingga saat ini kan belum jelas juga, siapa tokoh yang akan maju sebagai capres pada 2014 mendatang," ujar Ical kepada wartawan.

Ical mengakui dari berbagai survei, hasilnya tak seperti yang diharapkan. Namun di berbagai daerah seperti Serang, Ciamis dan Bogor, dirinya menempati posisi teratas.

"Di daerah-daerah itu saya nomor satu. Namun secara nasional dukungan untuknya masih di bawah nama populer lainnya," lanjutnya.

Meski tak pernah berada di urutan teratas, Ical yakin tetap akan maju sebagai Capres 2014. Hal tersebut dikarenakan sudah menjadi keputusan Partai Golkar. Ical semakin yakin karena beberapa nama yang muncul dalam survei, belum pasti bisa mencalonkan diri.

"Yang sudah pasti kan baru dua orang. Saya dan Pak Wiranto dari Partai Hanura. Yang lainnya kan belum pasti apakah mereka benar-benar akan mencalonkan diri sebagai capres atau tidak," katanya.

Ical mengatakan, sebagai persyaratan capres, partai yang akan mencalonkan harus mencapai perolehan suara sebanyak 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara sah nasional. Selain itu capres harus didukung oleh partai politik.
[war]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar