kesehatan

Selasa, 16 Juli 2013

Percuma SBY marahi menteri, daging sapi dan cabe naik terus

Reporter : Muhammad Mirza Harera
Selasa, 16 Juli 2013 13:36:49
Percuma SBY marahi menteri, daging sapi dan cabe naik terus

Presiden SBY rapat kabinet. abror rizki©2013 Merdeka.com
Lonjakan harga kebutuhan yang terlampau seperti daging dan cabe di pasaran membuat kesal Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Usai kunjungan dari Nusa Tenggara Barat (NTB), SBY langsung menggelar Rapat Terbatas (Ratas).

Dalam sambutannya SBY, marah dan menyuruh para menterinya menengok nasib rakyat dan sosial media untuk mengetahui keadaan yang sekarang ini.

"Daging sapi, instruksi saya sudah jelas. Wapres dan menko perekonomian juga sudah jelas tapi implementasinya lama. Sodara lihat pasar tidak?" sindir SBY saat memberi pidato dalam rapat terbatas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (13/7).

SBY ingin rapat kali ini harus berorientasi pada aksi dan tidak ada lagi berwacana. "Harus ada perubahan. Ingat kebakaran di Riau, begitu kita all out dan tidak tunggu maka cepat sekali dalam waktu 1 minggu hampir selesai dan bisa," tuturnya.

Namun Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai kemarahan SBY tak ada gunanya. Buktinya setelah SBY marah, harga-harga tidak kembali turun bahkan ada yang naik lagi.

"Saya melihat para menterinya tidak sama sekali memberikan solusi," kata Pramono di Gedung DPR, Selasa (16/7).

Dia melihat, kebanyakan menteri yang ada di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) hanya mementingkan kepentingan pribadinya yaitu sukses di pemilu 2014.

"Kalau terus begini kan sama saja kalau mereka tidak menyukseskan negara ini nanti rakyat yang akan beri hukuman," ujarnya.
[ian]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar